Masuki Masa Tenang, Bawaslu Riau Persilahkan Masyarakat Copot Spanduk

Written By : Amel Marzain | 25 November 2013 | 20:00
 KBR68H,Pekanbaru – Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu Provinsi Riau mempersilahkan masyarakat mencopot alat peraga kampanye pasangan calon gubernur yang masih beredar selama masa tenang. Alat peraga kampanye tersebut di antaranya berupa banner, baliho atau spanduk yang masih terpasang di sejumlah tempat. 

Ketua Bawaslu Riau Edy Syarifuddin menjelaskan, pihaknya telah menyurati tim pemenangan pasangan cagub agar menurunkan alat peraga kampanye selama masa tenang dari tanggal 24 hingga 26 November. Namun permintaan bawaslu tersebut belum sepenuhnya ditaati.

“Silahkan saja masyarakat mencopot banner, baliho atau spanduk yang mengotori lingkungan mereka pada masa tenang ini. Jika ada tim pemenangan yang melarang, masyarakat dipersilahkan untuk melapor ke Bawaslu, kita akan back up sepenuhnya,” jelas Edy Syarifuddin.

 Edy Syarifuddin mengatakan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan Satpol PP untuk melakukan penertiban alat peraga kampanye tersebut.

 Pemilihan umum kepala daerah Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau putaran kedua ini akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Dua pasang cagub dan cawagub Riau yang akan dipilih yaitu Herman Abdullah dan Agus Widayat serta Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman. 

http://www.portalkbr.com/nusantara/acehdansumatera/3035778_5514.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: